Kemenkumham Terima Penghargaan Manajemen ASN dari BKN, Apresiasi atas Pengelolaan Disiplin dan Kompetensi

    Kemenkumham Terima Penghargaan Manajemen ASN dari BKN, Apresiasi atas Pengelolaan Disiplin dan Kompetensi

    ogyakarta – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dianugerahi penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam ajang Anugerah Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Rabu (13/11/2024). Kemenkumham mendapatkan penghargaan tersebut pada kategori Pengelolaan Disiplin Kementerian dan Pengelolaan Kompetensi Kementerian, sebuah pencapaian yang menggarisbawahi komitmen Kemenkumham dalam membangun kualitas dan kedisiplinan ASN.

    Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Agung Rektono Seto, mewakili Sekretaris Jenderal menerima penghargaan bergengsi tersebut. Menurut Kakanwil DIY, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Kemenkumham dalam menerapkan standar manajemen ASN yang efektif.

    “Manajemen ASN di Kemenkumham telah berjalan dengan baik dan terukur, mulai dari penegakan disiplin hingga pengembangan kompetensi. Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa upaya kita dalam membangun birokrasi yang berintegritas dan berkualitas telah berada di jalur yang tepat, ” jelas Agung.

    Lebih lanjut Kakanwil DIY mengatakan, penghargaan ini juga menjadi dorongan bagi Kemenkumham untuk terus mempertahankan dan meningkatkan mutu manajemen ASN, khususnya dalam menghadapi tantangan globalisasi dan digitalisasi yang menuntut keterampilan serta adaptasi ASN yang lebih baik.

    “Dengan komitmen yang kuat, diharapkan Kemenkumham dapat menjadi model bagi kementerian lain dalam menciptakan lingkungan kerja yang disiplin, dan penuh kompetensi untuk menunjang pelayanan publik yang prima bagi masyarakat, ” ucap Agung.

    Sementara itu, Plt. Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang telah menunjukkan kualitas unggul dalam manajemen ASN.

    “Kami berharap pencapaian ini dapat dipertahankan dan terus dikembangkan untuk mewujudkan kinerja birokrasi yang semakin handal, profesional, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, ” ujar Haryomo.

    Muhammad Febri

    Muhammad Febri

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Kebugaran, Rutan Balikpapan Gelar Senam...

    Artikel Berikutnya

    Studi Tiru Budidaya Lele Bioflok, Rutan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Bakamla RI Berikan Pertolongan Medis ABK KM Lintas Samudra 2 di Perairan Natuna
    Cegah TB Dan HIV/AIDS  Rutan Balikpapan Gelar Screening
    Hasil Karya Warga Binaan Rutan Balikpapan Dimanfaatkan di Masjid PT Pertamina Transkontinental
    Serius Tangani Narkoba dan Penipuan, Rutan Balikpapan Ikuti Analisa dan Evaluasi Oleh Direktorat Pengamanan dan Intelijen Secara Daring
    Rutan Balikpapan Selenggarakan Senam Pagi di Halaman Blok Hunian
    Pemkot Balikpapan dan Rutan Balikpapan Bahas Sinergi Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik Bagi Tahanan dan Warga Binaan
    Wujudkan Implementasi SAKIP,  Rutan Balikpapan Ikuti Monev Capaian Kinerja Pemasyarakatan melalui Aplikasi SPRINTERPAS
    Senam Bersama di Rutan Balikpapan, Langkah Menuju Hidup Sehat Bagi Tahanan dan Warga Binaan
    Hasil Karya Warga Binaan Rutan Balikpapan Dimanfaatkan di Masjid PT Pertamina Transkontinental
    Pemkot Balikpapan dan Rutan Balikpapan Bahas Sinergi Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik Bagi Tahanan dan Warga Binaan
    Kanwil Kemenkumham Kaltim Gelar Monev SPAK dan SPKP di Rutan Balikpapan
    Kebersamaan Warga Binaan Rutan Balikpapan dalam Ibadah Mingguan Bersama KBMK UNIBA dan Pendeta Tobing
    Konsisten Disipli Bertugas, Rutan Balikpapan Laksanakan Apel Pagi Rutan
    Rutan Balikpapan Ikuti Zoom Penguatan Kehumasan yang Diselenggarakan oleh Humas Ditjenpas
    Hadapi Transformasi Kementerian Baru Karutan Balikpapan Beri Penguatan Kepada Petugas Rutan
    Rutan Balikpapan Ikuti Rapat Penyusunan Standar Barang Dan Standar Kebetuhan BMN Pada DITJENPAS Dan DITJENIM
    Komitmen Dalam Melayani Kesehatan Warga Binaan, Rutan Balikpapan Lakukan Kerjasama Bersama Klinik Khatulistiwa Dalam Melayani Pasien

    Tags